Senin, 14 Maret 2011

Arti gambar simbol yang tertera pada Pakaian



Mungkin anda pernah melihat label  bergambar simbol setrika,air di bak,lingkaran juga segitiga pada baju atau celana. Apa fungsi dari gambar gambar simbol tersebut? Kegunaan simbol-simbol tersebut adalah untuk informasi bagaimana cara merawat pakaian tersebut. Karena bahan pakaian ini bermacam-macam, ada yang dari serat alami seperti katun,sutera,wool, juga serat buatan atau serat sinthetic. Cara dan batasan dalam proses mencuci, mengeringkan, menyetrika harus dilakukan dengan cara yang sesuai dengan batasan yang sesuai keterangan yang tercantum di label, agar pakaian anda tidak cepat “rusak”, atau warnanya pudar atau kusam.

Simbol untuk pakaian tersebut sama untuk semua negara, ditetapkan sebagai standar Eropa dan Canada. Terbagi menjadi 4 (empat) bagian besar, yaitu bagaimana cara mencuci "dry cleaning " (simbol lingkaran),  menyetrika (simbol setrika), Mencuci (simbol air di bak), dan juga memutihkan (simbol segitiga).
Kadangkala pada bagian mencuci ditambah juga tentang cara “mengeringkan” atau disebut juga “dry” (simbol kotak). Untuk mengeringkan juga terdapat simbol tambahan yaitu “memeras” atau “wring”.
Jika simbol itu diberi tanda silang, berarti “tidak boleh dilakukan” misal ada simbol gambar setrika yang disilang, itu berarti baju kamu tidak boleh disetrika.
Simbol yang ada juga diberi “tambahan” keterangan sesuai kebutuhan, misal tambahan angka temperatur suhu yang diijinkan bagi air untuk mencuci, dan juga suhu setrika yang diperbolehkan. Juga ada simbol titik yang menyatakan semakin banyak titiknya, semakin tinggi temperatur (misal pada sumbol setrika).


Anda bisa dapatkan arti selengkapnya pada sumber berikut, klik disini
Nah, sekarang anda sudah tahu apa arti simbol-simbol tersebut, dan apa yang harus anda lakukan terhadap pakaian anda.





1 komentar:

Distinct and curated deals near you - http://rush49.com
ViralGen Referral Shopping