Minggu, 13 Maret 2011

Cara menghilangkan noda pada Pakaian



A. Noda Karat
Dibersihkan dengan cara me lap/mengerik noda tersebut(atau menggunakan spotting gun) lalu dioleskan sour ke bagian noda sebelum pencucian, lalu direndam 15 menit dengan deterjen (dengan Detergent OXY BLEACH ) menggunakan air hangat, lalu dilakukan proses pencucian seperti biasa.Jika dengan sour tidak berhasil, baru menggunakan RUST REMOVER(Penghilang Noda Karat Khusus)

B. Noda Oli
Dioleskan EMULSIFIER pada noda tersebut (dibersihkan dan dikerik dulu noda sebelum dioleskan/menggunakan spotting gun) lalu direndam dengan air biasa ditambahkan DETERJEN dan EMULSIFIER selama 30 menit, lalu dilakukan proses pencucian seperti biasa. Jika tidak berhasil, baru menggunakan OIL BLAST (Remover khusus noda Minyak/Lemak) 


C. Noda Darah
Dilakukan sama seperti diatas dengan menggunakan Oxybooster/Blood Go(Remover Khusus Noda Darah) direndam pada air panas (jika melalui proses spotting tidak dapat hilang)

D. Noda Jamur
Menghilangkan noda jamur, dapat menggunakan Pemutih Bubuk (Chorine Bleach) jika warna dasar pakaian putih polos (dapat melalui proses spotting maupun perendaman dengan air panas), selain dapat menghilangkan noda jamur pada pakaian putih polos, Chorine Bleach juga berfungsi sebagai “Disinfectant” mematikan bakteri dan virus pada Jamur tersebut.
Untuk noda jamur pada pakaian yang “bukan berwarna putih polos”? menggunakan Oxy booster dengan cara perendaman menggunakan air panas jika noda banyak dan menyeluruh, jika hanya spot-spot kecil bisa melakukan melalui proses spotting (proses spotting menggunakan oxyboost , segera dilakukan pencucian normal, jika tidak akan merubah warna, atau pakaian dapat robek.


E.Noda Kelunturan
Difinisi pakaian terkena luntur(kelunturan) dengan pakaian luntur berbeda. Jika pakaian kelunturan, segera direndam dengan Deterjen Oxy Bleach dicampur dengan Sour(Asam) selama +/- 45 menit. Lalu lakukan pencucian seperti biasa dan bilas dengan Sour.

F.Noda Deodorant(pada bagian lengan bawah/ketiak)
Menggunakan General Pre-Spotter pada proses spotter, jika noda menahun/lama/sulit hilang, ditambahkan sedikit alkalite pada General Pre-Spotter. 


G. Noda Kopi/Saus/Kecap/Lipstick

Menggunakan General Pre-Spotter

*Jika menemukan kesulitan mengidentifikasi noda pada pakaian? menggunakan General Pre-Spotter adalah langkah bijak yang paling aman











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Distinct and curated deals near you - http://rush49.com
ViralGen Referral Shopping